Headline News

header-int

PENGAMANAN BARANG MILIK DAERAH

Rabu, 25 Sep 2019, 10:23:27 WIB - 14 | Atika Oktavia
PENGAMANAN BARANG MILIK DAERAH

Pada Hari Selasa dan Rabu, Tanggal 17 sampai 18 September 2019 Tim Pengamanan Barang Milik Daerah (Aset/Tanah) Telah melakukan pelaksanaan Pemasangan Plang Tanah Milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan.

Berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 19 Tahun 2016 tentang Pedoman Pengelolaan Barang Milik Daerah, salah satu lingkup pengelolaan Barang Milik Daerah adalah dengan melakukan pengamanan. Pengamanan Barang Milik Daerah meliputi pengamanan fisik, pengamanan administrasi dan pengamanan hukum. Badan Pengelola Keuangan Daerah selaku Perangkat Daerah yang melaksanakan fungsi pengelolaan Barang Milik Daerah, melalui Bidang Barang Milik Daerah dan Akuntansi pada Tahun Anggaran 2019 ini melaksanakan langkah pengamanan fisik Barang Milik Daerah berupa Tanah dengan melakukan pemasangan tanda kepemilikan tanah berupa Plang/Papan Informasi tentang Tanah Milik Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan dalam Tahun 2019 ini dengan target pemasangan 100 Plang/Papan Informasi.

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan Portal Resmi Badan Pengelola Keuangan Daerah Kabupaten Pesisir Selatan mewujudkan pengelolaan keuangan yang tertib , handal , ransparan dan akuntabel
© 2019 Badan Pengelola Keuangan Daerah. Follow Me : Facebook Youtube